– Advertisement –

728 x 90-Banner Grand Wisata

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 2021, Sharp Indonesia meluncurkan kampanye bertajuk “Lets Be A Hero” (#LetsBeAHero) sebagai ajakan bagi masyarakat untuk tetap waspada menjalankan protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi ini dan menjadi pahlawan demi melindungi diri, keluarga dan lingkungan sekitar.

Kampanye ini juga merupakan salah satu kepedulian Sharp Indonesia terhadap masyarakat agar tetap waspada sekaligus menaati dan menjalankan prokes yang menjadi kunci dalam menekan angka penularan Covid-19.

Baca Juga: Sharp Gelar Vaksinasi Nasional, Dimulai dari Desa Bitung

“Kampanye ini merupakan wujud kepedulian Sharp Electronics Indonesia akan keadaan masyarakat Indonesia di masa pandemi ini,” ungkap Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, dikutip dari siaran persnya, Rabu (10/11/2021).

Aksi kepedulian yang dilakukan oleh Sharp Indonesia di masa pandemi diawali dengan melakukan pembagian masker KN95 kepada tenaga kesehatan di beberapa rumah sakit rujukan dan paket sembako bagi masyarakat terdampak dari kalangan pra-sejahtera di awal kemunculan Covid-19 di Maret – Juli 2020.

Kemudian di sepanjang tahun 2020 – 2021, Sharp Indonesia pun telah melaksanakan beragam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk kontribusinya terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di masa pandemi.

Baca Juga: Luncurkan Earbuds Nirkabel, Sharp Dukung Gaya Hidup Modern

Seperti ‘Sharp Berdikari’ yang merupakan program pendampingan bagi para pelaku UMKM, dan ‘Sharp Mapan’ yang memfasilitasi para petani penggarap untuk melakukan pertanian mandiri.

Kemudian di bidang pendidikan melalui program ‘Sharp Pintarkan Indonesia’, dimana Sharp mendonasikan ratusan smartphone dan notebook bagi pelajar dan tenaga pengajar di wilayah terpencil di Indonesia agar dapat mengikuti proses belajar mengajar secara daring.

Sharp Indonesia pun menggelar program ‘Terima Kasih Pahlawan Kesehatan Indonesia’ sebagai apresiasi kepada tenaga kesehatan yang bertugas di fasilitas kesehatan khusus pasien Covid-19 dengan memberikan bantuan berupa paket sembako, produk air purifier dan santunan biaya sekolah bagi anak-anak tenaga kesehatan.

Baca Juga: Maksimalkan Layanan Transportasi di BSD City, Mitbana dan Sinar Mas Land Hadirkan Solusi Smart Mobility

“Program ini adalah ungkapan terima kasih kami terhadap jasa yang telah dilakukan oleh mereka. Kami melihat betapa besar pengorbanan para tenaga kesehatan ini dalam menjalankan tugasnya, terpisah dari keluarga selama berhari-hari dan mengindahkan risiko yang begitu besar demi menolong sesama,” kata Teraoka.

Kekhawatiran akan munculnya gelombang ketiga Covid-19 menjadi hal yang patut diwaspadai. Pandu Setio, Senior PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan, mengurangi mobilitas di luar rumah, tetap menjalankan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi menjadi upaya yang yang dapat dilakukan guna menekan laju penularan.

“Melalui kampanye ini Sharp ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama meningkatkan empati dengan melakukan hal yang dapat mengurangi risiko penularan dari diri sendiri kepada keluarga, teman hingga kerabat,” jelas Pandu.

Baca Juga: Berkat Monolith Puro, Renovasi Rumah Jadi Lebih Cepat

Sejalan dengan kampanye tersebut, Sharp pun menjalankan program CSR, yaitu ‘Sharp Ada Untuk Mu’. Ini adalah sebuah program vaksinasi dan pembagian masker berkolaborasi dengan Human Initiative dan dinas kesehatan daerah sebagai wujud dukungan Sharp Indonesia kepada program pemerintah untuk dapat mencapai target vaksinasi nasional dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap menjalankan prokes.

Guna mendukung pengurangan mobilitas di luar rumah, Sharp Indonesia pun turut meluncurkan fasilitas-fasilitas belanja melalui kanal online. Memanfaatkan aplikasi Sharp.id, Sharp melakukan kerja sama dengan beragam e-commerce dan rekanan dealer lainnya menggelar program Shop From Home guna memberikan kemudahan untuk berbelanja produk elektronik tanpa harus keluar rumah.

Sebagai bagian dari kampanye #LetsBeAHero Sharp Indonesia meluncurkan program belanja online, seperti Virtual Exhibition ‘SHARP NOVEMBERIA’ yang akan dimulai pada akhir November dan ‘SUMO HOKI’ program belanja yang menghadirkan beragam kemudahan bagi masyarakat Indonesia untuk memiliki produk-produk elektronik berkualitas dengan promo menarik dan harga spesial pada awal Desember 2021 hingga Maret 2022.

Baca Juga: Pengusaha Properti Australia Kelahiran Indonesia Luncurkan SharedListing untuk Penjualan Properti Indonesia

“Sharp Indonesia terus berupaya untuk memfasilitasi aktivitas konsumen setianya agar tetap nyaman berada di rumah melalui ragam produk dan teknologi Sharp.  Kami berharap sumbangsih kami ini dapat mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia,” tutup Pandu.

Melalui kampanye Lets Be A Hero, Sharp berharap kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan guna menekan penularan Covid-19. Jangan lengah, tetap waspada karena Corona virus masih berada di tengah kita.

Silahkan tonton video campaign Let’s Be A Hero melalui tautan berikut: https://youtu.be/UmpG2KWmaTM.

Mari Bersama-sama kita sebarkan video ini sebagai aksi pahlawan kita dalam meningkatkan kesadaran  masyarakat akan pentingnya menjalankan prokes demi melindungi diri dan sekitarnya.

– Advertisement –