Brand akomodasi Collection O memberikan pengalaman menginap setara hotel bintang 3. Sementara pemilik hotel akan memperoleh keuntungan berlipat dari meningkatnya jumlah tamu.

PropertiTerkini.comOYO Hotels and Homes, jaringan hotel berbasis teknologi, memperkenalkan brand akomodasi terbarunya, yakni “Collection O“.

Baca Juga: Oriental Suites Airport Osaka Rinku, Merek Hotel Baru dari HMJ

Ini merupakan salah satu kategori budget premium di jajaran produk OYO serta dikelola dan dioperasikan secara menyeluruh oleh OYO (operated business) dengan fasilitas terlengkap setara standar internasional.

Collection O menyasar kalangan profesional muda yang membutuhkan pengalaman menginap terstandarisasi dengan fasilitas lebih lengkap namun terjangkau.

Collection O juga memberikan pilihan untuk mereka yang sedang dalam perjalanan bisnis maupun perjalanan wisata.

Peluncuran kategori Collection O semakin mempertegas posisi OYO sebagai jaringan hotel terdepan yang hadir dengan beragam pilihan kategori dalam portofolio produknya, guna menjawab kebutuhan para pelanggan.

Collection O tetap menawarkan core promise OYO yaitu koneksi WiFi cepat dan gratis, air panas, linen bersih, perlengkapan mandi, kamar mandi higienis, AC, dan televisi.

Baca Juga: Jaringan OYO Indonesia Timur Tumbuh Massif

Selain itu, nilai tambah yang dimiliki setiap Collection O yaitu dilengkapi dengan kolam renang, fasilitas olahraga, restoran, ruang pertemuan dan area parkir.

Andika, Hub Head East Java OYO Indonesia, mengatakan, OYO berkomitmen untuk melayani berbagai preferensi dan kebutuhan dari berbagai segmentasi pasar yang ada di Indonesia.

“Lewat Collection O, kami ingin menghadirkan pengalaman menginap dengan lokasi prima dan fasilitas lengkap untuk kalangan profesional muda, pebisnis maupun keluarga namun tetap dengan harga yang kompetitif. Jika pelanggan mencari pengalaman menginap setara hotel bintang-3 maka Collection O dapat menjadi pilihan tepat,” katanya melalui keterangan resmi OYO di Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Lebih lanjut, Anneroos Dora, Head of Central Supply Operated Business OYO Indonesia mengatakan, OYO bertanggung jawab sepenuhnya atas okupansi dan harga kamar hotel, dengan satu tujuan agar pemilik hotel mendapatkan profit yang telah diproyeksikan bahkan lebih.

Baca Juga: Hotel Pohon yang Tak Merusak Pohon, Berikut Faktanya

“Keunggulan ini tidak terlepas dari system dynamic pricing yang dimiliki OYO, melalui sistemnya yang akan mengakumulasi algoritma guna menentukan harga paling kompetitif,” terangnya.

Semua mitra hotel yang ada di bawah operated-business OYO, seperti Collection O, akan dioperasikan dan dikelola secara penuh oleh tim OYO yang berpengalaman dan terlatih di bidangnya.

Mulai dari proses transformasi, operasional hotel, hingga pemasaran hotel, baik itu melalui Online Travel Agent maupun secara offline.

Masing-masing dari mereka juga ditempatkan di setiap aspek utama pengelolaan hotel, seperti front office, keamanan, hingga housekeeping.

Baca Juga: OYO Flagship Sasar Milenial, Okupansi Naik Hingga 85%

Hal ini menjadi nilai tambah bagi para pemilik hotel karena memberikan kemudahan dan efisiensi bagi mereka dalam menjalankan serta mengembangkan bisnisnya tanpa perlu mengelolanya secara langsung.

Dimulai dari Surabaya

Beberapa hotel telah bergabung melalui brand akomodasi terbaru OYO tersebut. Salah satunya adalah hotel The Life Styles Surabaya.

“Menurut saya, dunia bisnis di segala bidang sangat perlu terus mengikuti teknologi dan perkembangan zaman. Di era serba digital ini, jika kita sebagai pelaku usaha tidak mau beradaptasi dan berubah, maka sebesar apapun bisnis yang kita kelola akan tertinggal oleh kompetisi di industri yang ketat,” ucap Budi Patiran, pemilik hotel The Life Styles Surabaya.

Menurut Budi, hal tersebut juga berlaku di industri perhotelan, yang ditandai dengan semakin maraknya jaringan hotel berbasis teknologi.

Baca Juga: Business Apartment Samara Suites, Tutup Atap

Berbagai alasan inilah yang membuat Budi memutuskan untuk bermitra dengan OYO dalam bentuk kerjasama operated business.

“Di sini, ditawarkan solusi manajemen bisnis perhotelan berbasis teknologi, akses ke berbagai kanal penjualan dan basis pelanggan yang luas, dan juga transformasi yang dilakukan kepada mitra hotelnya sebagai satu paket yang lengkap dan memudahkan bagi pemilik hotel,” terangnya.

Andika menambahkan, di Surabaya sendiri, setelah resmi beroperasi pada pada Januari 2019, OYO di Surabaya berhasil tumbuh sangat pesat dengan menggandeng 58 mitra hotel dan lebih dari 1.598 kamar dalam berbagai kategori produk OYO. Seperti OYO Rooms, Premium, Flagship dan yang terbaru Collection O.

Di Indonesia, terutama Surabaya dan Jawa Timur, OYO semakin memperoleh kepercayaan dari mitra pemilik hotel yang bekerjasama dengan OYO.

Baca Juga: Restoran Halal di Korea Selatan Meningkat Tajam

“Tercatat selama Agustus 2019, tingkat okupansi hotel-hotel OYO di Surabaya mencapai 70% dengan total 32.000 lebih pemesanan, dan rata-rata pemesanan terjadi setiap 1.2 menit,” terang Andika.

Surabaya terpilih sebagai lokasi peluncuran mengingat ibukota Jawa Timur ini merupakan pusat kegiatan bisnis dan hub utama penghubung kota-kota strategis lainnya di Jawa Timur.

Sementara Collection O 11 The Life Styles Surabaya merupakan hotel pertama untuk kategori ini yang hadir di Surabaya.

Hadirnya OYO Collection O 11 The Life Styles Surabaya juga turut memperluas jaringan hotel OYO di Indonesia yang kini telah mencapai lebih dari 850 hotel (live) di 86 kota dengan lebih dari 23.000 kamar eksklusif semenjak resmi diluncurkan di bulan Oktober 2018 di Indonesia.

Baca Juga: COLLECTION Rouse Hill Jadi ‘Rebutan’ Investasi Properti di Sydney

Pertumbuhan yang pesat ini dimungkinkan berkat kepercayaan dari ratusan pemilik aset serta pelanggan setia OYO, dan kerja keras dari lebih dari 950 OYOpreneurs (karyawan OYO) di seluruh Indonesia untuk turut mewujudkan #PastiAdaOYO di seluruh Indonesia.