Moizland Development menyiapkan dana investasi sebesar Rp100 miliar untuk membangun MTC Tanah Abang yang akan terdiri dari 600 unit kios.

PropertiTerkini.com – Tingginya kebutuhan terhadap sebuah trade center yang aman dan nyaman serta berfasilitas lengkap di pusat pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara, akhirnya terjawab. Pengembang properti Moizland Development (Moizland) resmi memulai pembangunan Moiz Trade Center (MTC) Tanah Abang yang berlokasi di Jalan Kebon Kacang 1 No 11, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019).

Baca Juga: Beroperasi Tahun 2020, IKEA Bandung Tiga Kali Lebih Besar dari Alun-Alun

Komisaris Moizland, Chandra Goetama meyakini MTC akan sukses dan menjadi pilihan utama para pedagang yang beraktivitas di Pasar Tanah Abang tersebut. Apalagi lokasinya pun strategis dan mudah diakses, lantaran berada di sebelah Metro Tanah Abang.

“Maraknya bisnis online tidak memberikan dampak signifikan bagi para pedagang grosir di Tanah Abang. Bahkan, banyak pedagang online yang berbelanja di Tanah Abang untuk kemudian mereka jual kembali di toko online mereka,” ujar Chandra.

Lebih lanjut menurut Chandra, bahkan di Tanah Abang sendiri pun banyak pedagang-pedagang online yang kini memutuskan untuk membuka kios mereka sendiri di sini. Hal tersebut menyebabkan tingginya permintaan para pedagang terhadap suatu lokasi yang dapat menjadi wadah bagi mereka dalam melakukan transaksi jual beli pakaian jadi.

“Oleh karena itu, MTC Tanah Abang hadir sebagai jawaban atas kebutuhan para pedagang tersebut,” kata Chandra.

Baca Juga: TEDxJakarta Tempati Ruang Kerja Spaces di WTC 3 Jakarta

Namun demikian, kata dia, banyak juga pedagang, khususnya pedagang usia milenial yang tidak bisa menjangkau harga kios, termasuk sewa kios di sekitar Tanah Abang.

“Padahal, pedagang milenial paling semangat dan kreatif. Mereka punya potensi yang sangat besar. Melihat potensi ini, maka Moizland menghadirkan MTC dengan konsep digital experience, yang memungkinkan para pedagang dan pembeli akan bertransaksi, baik secara offline maupun online,” urai Chandra.

Tidak hanya itu, kata dia, pengunjung juga dapat menikmati sensasi berbelanja di toko-toko yang merupakan gabungan antara toko online dan konvensional dengan fasilitas full wifi access, full AC, eskalator, lift, ditambah desain gedung yang modern.

MTC Tanah Abang akan dibangun setinggi delapan lantai. Komisaris dari PT Wijaya Anugerah Cipta Optima (WACO), Wiro Atmojo mengatakan, proses pembangunan trade center ini akan memakan waktu kurang lebih 20 bulan sejak pondasi selesai dibangun.

Baca Juga: Evenciio Margonda, Lebih Menggoda di Pusaran Apartemen Mahasiswa

“Struktur kami desain dengan system open frame sehingga memberikan keleluasaan bagi para konsumen,” kata Wiro Atmojo.

Moizland menyiapkan dana investasi sebesar Rp100 miliar untuk mensukseskan pembangunan proyek tersebut. Bangunan ini akan terdiri dari 600 unit kios yang dipasarkan dengan rentang harga mulai dari Rp350 juta hingga Rp1 miliar.

“Kami targetkan topping off MTC Tanah Abang pada tahun 2021 dan akan siap beroperasi penuh pada tahun 2022 mendatang,” tegas Chandra.

Baca Juga: Diamondland Gelar Topping Off Apple Residence

Sebagai informasi, MTC Tanah Abang merupakan proyek komersial ketiga yang dikembangkan oleh Moizland Development. Selain di Tanah Abang, ada MTC Tangerang yang berlokasi di Jl KH Hasyim Ashari No 88, dan MTC Cirebon yang berlokasi di Tegal Gubug Cirebon.