PropertiTerkini.com, (TANGERANG) — Sharp Indonesia menggelar kegiatan vaksinasi covid-19 nasional bertajuk Bakti Untuk Negeri: Sharp Ada Untukmu. Kegiatan sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) sebagai bentuk dukungan terhadap pemerataan vaksinasi oleh pemerintah ini telah diselenggarakan pada pertengahan Oktober lalu.
Melakukan kolaborasi dengan Yayasan Human Initiatives dan dinas kesehatan daerah, program ‘Sharp Ada Untukmu’ memulai debutnya di Desa Bitung, Kabupaten Tangerang.
Baca Juga: Signify Tambah Motif Batik Pada Desain Luminer Cetak 3D Philips
“Pada fase pertama ini Sharp Indonesia melakukan vaksinasi kepada 630 dosis orang. Ini merupakan wujud dukungan kami selaku perwakilan korporasi kepada program pemerintah untuk dapat mencapai target vaksinasi nasional,” ujar Pandu Setio selaku Sr PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/10/2021).
Diawasi langsung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, kegiatan vaksinasi di Desa Bitung dihadiri oleh dr Indri selaku Kepala Sub Bagian Gizi. Pada kesempatan ini dr Indri menyampaikan apresiasinya atas dukungannya penyelenggaraan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Tangerang.
“Kami ucapkan terima kasih kepada Sharp Indonesia yang telah bersedia mendukung program vaksinasi untuk warga kami. Bantuan yang diberikan oleh Sharp Indonesia sangat membantu kami dalam pelaksanaan pemerataan vaksinasi di wilayah sini,” ungkap dr Indri.
Program Bakti Untuk Negeri: Sharp Ada Untukmu berencana akan menyasar 6 wilayah lainnya di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, yaitu Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Gunung Kidul, Kota Surabaya, Gresik dan Pemalang.
Baca Juga: Pasca Pandemi, Sektor Properti Jadi Andalan Pemulihan Ekonomi
Kegiatan ini menargetkan 1.000 vaksin per wilayah. Sharp berharap dapat membantu pemerataan vaksin berskala nasional sebagai wujud dukungan percepatan pemulihan dampak Covid-19.
Selain program vaksinasi, Sharp juga menyelenggarakan program CSR lainnya sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di masa pandemi.
Sukses digelar sejak November 2020 lalu, program pendampingan dan pengembangan UMKM ‘Sharp Berdikari’ telah menunjukkan hasilnya dimana beberapa peserta dampingan mampu mengembangkan usahanya dengan melakukan perluasan produk, perubahan kemasan hingga pemasaran.
Guna terus dapat mengikuti perkembangan dan tuntutan pasar. Sharp Indonesia menyelenggarakan kegiatan sarasehan membahas pentingnya peran Public Relations dan Branding bagi UMKM.
Baca Juga: Luncurkan Earbuds Nirkabel, Sharp Dukung Gaya Hidup Modern
“Di era modern seperti saat ini, peran PR dapat mendukung aktivitas pemasaran sebuah produk sehingga PR telah menjadi bagian dalam strategi pemasaran guna mencapai tujuan yang telah ditetapkan baik secara finansial dan juga penjualan,” tutup Pandu.