LED TV Azan milik SHARP dirancang khusus dengan suara Azan yang dilantunkan spesial oleh Muzammil Hasballah. Menariknya, TV ini tidak bergantung pada koneksi internet, sehingga tetap berfungsi maksimal, sekalipun di wilayah minim jaringan.
Propertiterkini.com – PT SHARP Electronics Indonesia terus berupaya untuk bertahan sebagai penguasa pangsa pasar LED TV nomor satu di Indonesia. Salah satunya dengan terus berinovasi dan meluncurkan produk terbaru dengan ragam fitur dan teknologi terbaru.
Teranyar, SHARP Indonesia meluncurkan Azan TV sekaligus memelopori LED TV Azan pertama di pasar Indonesia.
Sebagaimana namanya, Azan TV dilengkapi dengan suara Azan sebagai pengingat waktu solat bagi konsumen Muslim di tanah air. Ini merupakan LED TV pertama di Indonesia yang memiliki fitur Azan.
“Indonesia merupakan pasar potensial bagi produk LED TV. Bahkan terus meningkat cukup tajam dari tahun 2017 hingga jelang akhir 2018. Kesempatan seperti inilah yang perlu disambut baik melalui inovasi teknologi yang signifikan seperti Azan TV,” ujar Andry Adi Utomo, Domestic Sales Senior General Manager, PT SHARP Electronics Indonesia saat peluncuran LED TV Azan di Jakarta, Rabu (10/10 2018).
Azan TV SHARP memang dirancang khusus dengan suara Azan yang dilantunkan spesial oleh Muzammil Hasballah. LED TV Azan ini mampu menggemakan suara Azan sebagai penanda solat 5 waktu secara otomatis melalui pengaturan awal yang sangat mudah.
Konsumen hanya perlu memilih lokasi sesuai keberadaan TV dan jadwal Azan untuk solat 5 waktu akan otomatis muncul. Menariknya lagi, konsumen tidak perlu bergantung pada koneksi internet untuk menggunakan fitur ini.
“Sehingga konsumen pemilik LED TV Azan yang berada di daerah minim jaringan telekomunikasi pun bisa menikmati suara azan secara maksimal dari Azan TV ini,” terang Andry.
Bahkan tidak hanya itu, konsumen yang ingin memodifikasi suara dan notifikasi imbauan pesan solat pun bisa dilakukan di Azan TV ini. Lewat menu pengaturan, konsumen dapat memilah waktu suara Azan yang akan muncul hingga jumlah notifikasi yang akan ditampilkan.
Teknologi
LED TV Azan juga dilengkapi dengan teknologi lain seperti teknologi Easy Smart yang terdiri dari YouTube dan Browser hingga screen mirroring yang memungkinkan konsumen untuk memindahkan tampilan ponsel langsung ke layar televisi tanpa internet.
Ada juga konektivitas Bluetooth yang mampu menunjang pengalaman menonton konsumen. Misalnya Bluetooth In, yang dapat memudahkan konsumen dalam menikmati koleksi musik dari ponsel lewat speaker TV dengan suara yang lebih besar.
Sementara Bluetooth Out-nya mampu menyalurkan suara televisi ke perangkat audio wireless konsumen, seperti headphone ataupun home theater.
Televisi Full HD dan Ultra-HD berukuran 40 hingga 70 inch ini dapat pula bertransformasi sebagai pemanis ruang keluarga konsumen. Hanya dengan memilih foto dan mengaktifkan fitur standby clock display yang disediakan di dalam TV, konsumen dapat mengubah televisi miliknya menjadi pajangan seni hingga bingkai foto di rumah.
Saat ini ada tujuh model televisi yang telah dibenamkan dengan suara Azan. Yang pertama adalah Full HD 45 inch dan 50 inch. Selanjutnya di akhir Desember 2018 baru akan diluncurkan untuk Full HD 40 inch.
“Harganya cukup standar karena sebanding dengan ukuran dan teknologi yang ditawarkan, yaitu antara Rp4,9 juta hingga Rp7,8 juta,” imbuh Andry.
Melalui inovasi dan pembuktian tersebut, SHARP Indonesia yang kini memiliki pangsa pasar sebesar 20,2% di kategori produk televisi, optimis mampu meningkatkan pangsa pasarnya di tahun 2019 mendatang hingga mencapai 25%. Rentetan televisi dengan inovasi terkini juga sudah siap mengisi pasar untuk merebut hati konsumen di Indonesia.
One Comment
Arigato Indonesia: Promo SHARP di Akhir Tahun | Properti Terkini
[…] […]