Sejumlah proyek besar digarap tahun ini, baik yang berada dalam kawasan BSD City, maupun di Jakarta dan Surabaya. Upaya ini dilakukan guna mencapai target marketing sales pada tahun ini.

Pengembang properti nasional, PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menargetkan dapat meraup marketing sales senilai Rp7,2 triliun pada tahun 2018.

Untuk mencapai target tersebut, BSDE akan fokus menggarap sejumlah proyek baru pada tahun ini, baik dalam kawasan Kota Mandiri BSD City maupun di luar. Diantaranya, Apartemen SouthGate TB Simatupang yang berada di seberang Stasiun Tanjung Barat, Jakarta Selatan, dan Klaska Residence di Surabaya.

“Untuk mendukung target dan rencana ekspansi tersebut, BSDE menyiapkan belanja modal senilai Rp4 triliun pada tahun ini,” ujar Hermawan Wijaya, Direktur BSDE di Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Hermawan meyakini bahwa permintaan terhadap properti pada tahun ini akan terus bergairah, sejalan dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang kuat sebesar 5,07% pada tahun 2017 lalu.

“Kondisi ini lebih baik dibandingkan dengan pertumbuhan pada tahun 2016,” tegasnya.

Sepanjang tahun 2017, BSDE sukses meraup marketing sales Rp7,23 triliun. Adapun, untuk target marketing sales pada tahun 2018, BSDE akan meningkatkan kontribusi produk komersial menjadi sebesar Rp3,55 triliun, sedangkan produk residensial diharapkan akan memberikan tambahan marketing sales Rp3,65 triliun.

“BSDE akan terus berekspansi pada tahun ini, baik secara organik maupun anorganik untuk mendukung pertumbuhan kinerja yang berkesinambungan,” tutup Hermawan.