Indonesia Interior Exhibition atau Pameran Indterior kedua, kembali digelar tahun ini. Pameran semi-trade/business to business kali ini, merupakan kolaborasi konsep unik dan kreatif yang pertama kali diadakan di Indonesia.

PropertiTerkini.com – Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta dan PT Citra Inovasi Strategi (CIS) Exhibition kembali mengumumkan kolaborasi konsep unik & kreatif dalam rangka menyelenggarakan Pameran Indterior 2019. Pameran tersebut akan dilaksanakan pada 24-27 Oktober 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Baca Juga: Homedec Tahun Ke-5 Targetkan 62.000 Pengunjung

Adapun pameran kali ini mengusung tema Smart Space Redefined. Penyelenggaraan pameran tersebut akan bersamaan dengan pameran HOMEDEC (Home Design & Interior Exhibition).

Pameran Indterior yang telah diakui sebagai pameran semi-trade/Business to Business (B2B) melakukan debutnya tahun lalu bersamaan dengan penyelenggaraan Indterior Conference. Pameran ini menghadirkan para desainer interior, arsitek, pengembang properti, kontraktor, desainer produk, insinyur, pemilik properti dan para pelaku industri yang terkait lainnya.

Pameran ini akan memamerkan produk-produk terbaru dari produsen maupun distributor dan menyediakan inspirasi ide bagi para konsumen sesuai dengan keunikan bisnis masing-masing para peserta.

Pameran Indterior menghadirkan rangkaian desain furnitur interior dan arsitektur, surface finishes & materials dekorasi rumah, design software & technology, kitchen & bath, floor & wall finishes. Produk lainnya, seperti lighting, switches & smart techonology, pool & landscape serta semua elemen-elemen yang berkaitan dengan interior maupun exterior rumah.

Baca Juga: Untuk Eksterior, Jayaboard Luncurkan DUROCK® Exterior Drywall

Pada acara Networking & Buka Puasa Bersama Para Pelaku Industri, beberapa hari lalu, Nuarista Edi Nugraha selaku Ketua HDII DKI Jakarta (period 2017-2019) menyampaikan bahwa saat ini desainer interior sudah semakin diakui keberadaannya dan perannya di masyarakat.

Kata dia, semakin banyak generasi muda yang menyadari bahwa untuk membangun ruang (interior) akan lebih baik bila melibatkan ahlinya (dalam hal ini desainer interior) sehingga menghasilkan desain interior yang fungsional, efektif, efisien, sekaligus indah (estetis) serta menyenangkan untuk beraktifitas.

“Indterior sebagai salah satu pameran ikonik interior di Indonesia, sudah beberapa tahun ini menjadi agenda wajib bagi desainer untuk dikunjungi; juga bagi pelaku (stakeholder) di industri terkait bidang interior serta ‘end user’; para pengguna jasa desain interior, mulai dari perencanaan,” kata Nuarista.

Linda Leoni, Senior Regional Business Development Manager CIS Exhibition menambahkan, tahun ini kerjasama dengan HDII DKI Jakarta melahirkan kolaborasi konsep unik dan kreatif yang pertama kali diadakan di Indonesia. Dimana tahun ini pada area Indterior akan dikurasi dengan apik dan menarik, baik dari segi tampilan desain booth, hingga produk story-telling yang ditampilkan dengan kreatif.

Baca Juga: TACO Dorong Milenial Terjun Industri Desain Interior

“Sehingga menjadi suatu art piece dan juga area Experience Centre yang akan dijadikan sebagai diskusi (Celoteh Design series) dan instalasi produk (Design Installation). Kami menargetkan lebih dari 12.000 buyers untuk meramaikan acara ini,” ujar Linda.

Pameran Indterior menjadi yang pertama dalam menampilkan tematik booth, dimana tahun ini akan mengangkat dua tema segar yaitu Exuberant & Svarga.

Dikutip dari Indonesiatrenforcasting 2019 – Bekraf.id, Rina Renville, Ketua HDII DKI Jakarta (periode 2019-2021) mengatakan: “Pada Pameran Indterior 2019 kami akan menampilkan dua tema desain yang unik dan menarik di mana Exuberant & Svarga (tema desain tampilan booth) ini adalah tren dari desain 2019 yang kami kutip dari acara Bekraf waktu lalu. Exuberant ciri khasnya adalah tampilan desain yang menonjolkan sisi keceriaan optimisme sedangkan untuk Svarga yaitu keindahan spiritual (warisan kegembiraan), konsep ini yang kami rencanakan untuk diaplikasikan dari berbagai produk peserta Pameran Indterior 2019″.

Baca Juga: Desain Terkini Toto, Hayon Terinspirasi dari Lekuk Tubuh Manusia

Event

Berbagai kegiatan Experience Centre akan dilakukan untuk meramaikan, memeriahkan dan menampilkan produk atau jasa terbaik selama Indterior 2019 berlangsung. Berbagai program acara yang akan membuat acara ini berbeda, diantaranya:

CONFERENCE: Menghadirkan speaker lokal & internasional dengan mengangkat tema dan isu tren desain yang kekinian.

ALUN-ALUN ID (Experience Centre): Pusat area untuk peluncuran desain produk peserta, ruang pamer produk instalasi (Design Installation) dan Celoteh Desain yang akan dibawakan oleh para praktisi Desain Interior.

Baca Juga: Pendapatan Tumbuh 300%, Lamudi Pindah Kantor di SCBD

NETWORKING SESSION: Ajang interaksi dan kolaborasi antar peserta pameran dengan para profesional dan pelaku industri.